Thursday, May 21, 2015

Demi : Halo bagaimana kabar bandnya?

Nematocyst : Halo juga Indonesian Sickness Zine… Kabar kami sangat baik..

Demi : Bisa diceritakan awal sejarah band ini?

Nematocyst : Nematocyst terbentuk pada 17 Februari 2013,awalnya sih Nematocyst itu cuma obrolan iseng saja, antara saya (Dimas), Imron, dan Rahmat. Lalu tak lama setelah itu ada Hendika yang berminat menjadi drummer. Dulu konsepnya sih main oldschool deathmetal ala deicide, sekarang konsep kami ke deathmetal karena kami anggap bisa fleksibel dalam mengembangkan skill maupun music Nematocyst, namun deathmetal yang tetap pada jalur yang kami sepakati. Seiring bertambahnya waktu rahmat tidak bisa melanjutkan band ini, dan kami mengajak Jadyd sebagai bassist. Karena adanya factor pekerjaan jadyd terpaksa belum bisa bersama Nematocyst lagi, dan selama ini kami mengisi event cuma bertiga (Dimas, Imron, Hendika) ,namun sekarang ada Ardi yang turut menambah komposisi Nematocyst. Saat ini kami membuat CD Promo yang dirilis oleh Symbollic Prods(Kudus,Jateng) dan hal tersebut merupakan sebuah prestasi yang patut kami banggakan.

Demi : Kenapa diberi nama Nematocyst? Apa artinya untuk band ini sendiri?

Nematocyst : Nama Nematocyst itu dipilih karena filosofi yang terdapat didalamnya, yaitu kandungan racun mematikan pada tiap tentakel ubur-ubur. Meskipun tentakel tersebut terpotong, ubur-ubur tidak akan mati , racunnya tetap terinjeksi dan menempel pada kulit mangsanya.. Kami berharap dari nama Nematocyst ini bisa membuat kami tidak berhenti menghembuskan karya yang berbahaya meskipun ada rintangan yang pasti menghalangi .

Demi : Bagaimana untuk penggarapan promo pertama kalian sejauh ini?

Nematocyst : Alhamdulillah sangat memuaskan, apalagi Mas Angga owner Symbollic Prods yang turut membantu ,memberi kami saran dalam hal cover sehingga memperindah tampilan promo tersebut.hehe

Demi : Apa genre yang di usung kalian?

Nematocyst : Death metal, meskipun influence dari tiap personil berbeda-beda

Demi : Apa tema lirik yang kalian angkat?

Nematocyst : liriknya berceritakan tentang human darkside (sisi gelap manusia) dan hatered (kebencian)

Demi : Bagaimana menurut kalian metalscene di kota kalian saat ini?

Nematocyst : Metal scene di Lumajang, lebih berkembang dari tahun-tahun sebelumnya, apalagi semakin bermekaran band-band yang termasuk potensial…

Demi : Apa album favorit anda pada tahun ini?

Nematocyst : Menurut saya pribadi, sejauh ini album favorit tahun 2015, dari ROTTENOMICON dengan R.A.P.B.N nya.. karena tema yang mereka usung sangat mengena dan bisa menggambarkan negeri ini dari sisi lain.

Demi : Band apa yang paling meng influence kalian?

Nematocyst : Yang menjadi influence music Nematocyst selama ini yaitu; Deicide, Bloodbath, Spawn of Possession, Fleshgod Apocalypse, Necrophagist, Deeds of Flesh, Obscura, Death Vomit, Funeral Inception.

Demi : Dengar-dengar penggarapan promo Nematocyst juga melibatkan salah satu personil death vomit, bagaimana tentang itu?

Nematocyst : Sebelumnya kami tidak menyangka bahwa mas Sofyan turut membantu penggarapan promo tersebut, kalo mas Angga nggak ngasih tau ya kami nggak tau.. hal itu kami anggap sebuah kejutan.. terimakasih mas Sofyan telah turut membantu kami.hehe

Demi : Dan apa tanggapan kalian mengenai beliau dan kerja samanya?

Nematocyst : Orang yang berpengaruh di scene metal Indonesia dengan karya Death Vomit, dan turut mempengaruhi Nematocyst. Dari hasil promo yang digarap tersebut kami puas, terimakasih atas bantuannya mas.hehe

Demi : Apa yang menurut kalian yg terppenting dalam bermusik?

Nematocyst : Menurut kami apapun musiknya yang terpenting dalam bermusik adalah tuang dan bagikan bentuk emosi apapun dalam tiap nada sehingga orang lain dapat merasakan dan memahami dari hal yang diutarakan di dalam music tersebut.

Demi : Apa yg kalian pilih? Mencetak banyak kaos atau menghasilkan banyak rekaman?

Nematocyst : Kami lebih memilih menghasilkan banyak rekaman, meskipun peminatnya tidak sebanyak merchandise kaos . Karena dengan menghasilkan banyak rekaman kami dapat terus hidup di telinga pendengar, dan karya rekaman lebih dapat dikenang.

Demi : Ada pesan terahkir untuk pembaca ISZ?

Nematocyst : Sebelumnya kami sangat berterimakasih pada Indonesian Sickness Zine yang telah memilih kami menjadi bagian dari informasi yang patut di bagikan. pesan kami bagi pembaca Indonesian Sickness Zine, perbanyak informasi/ilmu dan bagikan hal tersebut pada orang lain sehingga dapat berguna bagi mereka..

0 comments:

Post a Comment

Media Partners / Banners


Best Releases